Tampilan Baru Keren Abiz Kawasaki New Ninja 250
0
komentar
PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) benar-benar membuat gebrakan baru
dengan merilis New Ninja 250, yang tak hanya sekadar facelift, namun
mengalami banyak perubahan yang hampir total. Kawasaki memperkenalkan
dua varian sekaligus, baik injeksi dengan rem ABS maupun non-ABS.
Perubahan
mencolok terlihat dari desain ukuran body yang lebih 'bongsor'
dibandingkan generasi sebelumnya. Perubahan jelas lainnya adalah pada
model tangki bahan bakar yang lebih modern.
Desain terbaru tangki
bahan bakar menampilkan bentuk dan memberikan fungsi. Selain memberi
imej supersport yang kuat, memungkinkan pengendara untuk tetap membentuk
lengan melebar. Trik itu digunakan pembalap pabrik Kawasaki untuk
meningkatkan umpan balik pada rangka di trek.
Perubahan paling
jelas tentu adalah mesin, yang sudah mengaplikasi fuel-injection dengan
crankcase baru, piston dan silinder baru. Untuk sasis menggunakan frame
baru dan ban belakang lebih lebar. Secara keseluruhan, penampilan fisik
New Ninja 250 seperti moge berkapasitas 600cc.
"Sebenarnya kami
sudah mempelajari kemungkinan perubahan dan menyiapkan desain terbaru
itu sejak tahun 2009 lalu. Tapi baru sekarang akhirnya kita luncuran New
Ninja 250 dengan bentuk yang lebih keren," ungkap Freddyanto Basuki,
Marketing & Advertising Department Head KMI.
Mesin
Pengaplikasian
mesin embar paralel fuel injection pendingin air, 249 cm2, merupakan
kekuatan baru New Ninja 250 4-tak. Torsi yang difokuskan pada putaran
rendah - tengah yang responsif, dikombinasikan dengan akselerasi yang
baik pada saat rpm tinggi. Fuel injection mengatur penggunaan bahan
bakar secara ideal di segala kondisi.
Katup throttle bodi ganda
dengan main throttle 28 mm dan sub throttle 40.2 mm mengontrol aliran
udara/airflow control. Aliran udara ini adalah kunci pengiriman daya
yang halus dan mulus.
ECU yang dikendalikan katup penggerak yang
mengatur aliran udara, respon linear, efisiensi penggunaan bahan bakar
yang lebih baik menghasilkan daya yang maksimal.
Sementara
silinder aluminium baru Die-Cast menggunakan plated bores yang mirip
dengan model supersport. Blok silindernya terbilang ringan dengan bobot
kurang lebih 800 gr dan menawarkan peningkatan pembuangan panas yang
lebih baik dan sempurna.
Piston baru yang lebih ringan serta
dilengkapi Hard Alumite Coating untuk daya tahan yang lebih lama, dan
pada top ring terdapat Groove atau alur untuk menyimpan oli.
Kekuatan
New Ninja 250 juga terdapat pada rangka baru Diamond-Style Frame.
Dengan pengembangan rangka model baru Diamond-Style menjadikan handling
lebih stabil dan mantap dan menunjang pengendalian saat kecepatan
menengah dan tinggi.
Hal lain yang jelas terlihat berbeda adalah
desain fairing dengan model sirip dan lubang besar, yang membantu
membuang aliran udara panas pada saat bergerak. Ketika terjebak dalam
lalu lintas yang padat atau macet, maka teknologi inovatif, kipas
radiator akan mengarahkan udara panas mesin ke bawah dan alirannya
menjauh dari pengendara.
Fitur, Knalpot dan Ban
Fitur baru
lainnya meliputi lampu depan bertipe multi reflektor terpisah yang
memberikan kesan supersport, sementara lampu sein depan menggunakan
sistem built-In model dan lampu sein belakang bergaya sharp design.
Desain
panel instrument (spedometer) baru dengan kombinasi digital lebih
informatif dan sporty. Tampilannya besar dan komplit, analog gaya
tachometer, menggunakan paket instrumen baru, semua memiliki layar LCD
multi-fungsi dengan berbagai fitur, termasuk pengukur bahan bakar.
Dua
indikator meteran, jam dan indikator ekonomis pengendara, LED putih
lampu belakang memastikan penglihatan yang jelas di malam hari.
Sama
seperti Ninja ZX-10R dan 6R, knalpot New Ninja 250 fitur peredamnya
(silencer) bergaya pendek atau dikenal sebagai silencer short-style.
Desain tahanan knalpot yang kompleks tanpa mengganggu sudut kemiringan
motor.
Peredam stainless steel memberikan kontribusi untuk desain
dan melindungi penumpang dari panas knalpot. Dengan kata lain, Silencer
Short-Style baru dengan complex cross section menghasilkan performa
bagus, rendah suara dan sudut menikung lebih banyak.
Sementara
desain pelek racing dengan jari-jari roda 10 memberi imej Ninja ZX-14R.
Roda berkelas tinggi dilengkapi dengan ban sporty yang dirancang dengan
baik untuk kedua kondisi jalan kering dan basah.
Ban belakang kini
tampil lebih lebar berukuran 140 mm sehingga terlihat gagah di sektor
kaki-kaki. New Ninja 250 memiliki profil ban depan 110/70-17 M/C (54S)
dan belakang 140/70-17 M/C (66S).
Begitu pula desain bagasi New
Ninja 250 lebih kompak. Desain tail yang lebih compact lantaran punya
tambahan bagasi ekstra dan toolkit.
Aksesori
Kawasaki juga
menyediakan beberapa opsi aksesori kepada konsumen. Bila pemiliknya
ingin memberikan sentuhan imej New Ninja 250 menjadi lebih sporty,
single seater adalah aksesori ideal sebagai pelengkap, tajam, minimalis
yang dikombinasikan dengan warna body, memberi kesan sporty dengan garis
aerodinamis.
Sedangan aksesori windshield bergaya floating - gaya
kaca depan - seperti yang digunakan pada Ninja ZX-10R. Desainnya
mengikuti bentuk gunung, garis-garis elegan serta tajam, penampilan
sporty.
Sebagai alternatif untuk layar standar sporty, kaca depan
yang lebih tinggi ini dapat menjadi aksesori pilihan, yang memberikan
perlindungan angin sesuai dengan kebutuhan pengendara.
Untuk
harga, New Ninja dengan rem ABS dijual dengan harga Rp. 56.900.000 dan
tanpa rem ABS dibanderoli harga Rp. 49.900.000.
Thankz for merdeka.com (kpl/nzr/bun)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tampilan Baru Keren Abiz Kawasaki New Ninja 250
Ditulis oleh Ayu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://oto89.blogspot.com/2012/08/tampialn-baru-keren-abiz-kawasaki-new.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.Ditulis oleh Ayu
Rating Blog 5 dari 5
0 komentar:
Posting Komentar