The New Lamborghini Aventador 2013

Posted by Ayu 0 komentar
Kemajuan teknologi dalam dunia otomotif dari tahun ke tahun terlihat semakin maju. Bahkan anggapan mobil dengan kapasitas mesin besar pasti boros bisa mulai dihilangkan. Hal ini juga akan dibuktikan pada Lamborghini Aventador 2013 yang semakin ramah lingkungan.

Seperti yang dilansir pada worldcarfans, Selasa (31/07), Lamborghini akan ungkap Aventador 2013 pada ajang Paris Motor Show 2012, September nanti. Versi terbaru Lamborghini akan menggunakan teknologi baru yang bernama multi-cylinder displacement system.

Untuk spesifikasi jantung pacu masih sama dengan V12 berkapasitas 6.5 liter dengan tenaga 700 hp. Namun dengan ada teknologi baru ini, mesin sanggup menonaktifkan 6 silinder saat tidak dibutuhkan. Sehingga pada saat dipergunakan di kota akan memiliki efisiensi yang lebih baik.

Sistem multi-cylinder displacement ini akan diatur oleh Engine Control Unit (ECU). Untuk menunjang konsumsi BBM, supercar ini juga akan dilengkapi teknologi start/stop. Fitur ini akan didukung oleh baterai untuk menyimpan energi listrik yang disalurkan melalui kapasitor.

Sehingga dengan adanya gabungan teknologi ini, saat pengemudi ingin melakukan akselerasi, mesin dapat bereaksi dalam 180 milidetik saja. Selain itu dengan menggunakan komponen ini bisa lebih menguntungkan. Karena dimensinya kecil, otomatis bobot menjadi lebih ringan sekitar 3 kg dan proses pengisian baterai jadi lebih cepat.


Berkat teknologi ini, dilaporkan Aventador 2013 akan memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 16lt/km dengan emisi gas buang 370g/km. Mengingat efisiensi BBM Lamborghini Aventador saat ini sekitar 17,2lt/km dengan emisi gas buang CO2 mencapai 398g/km.

Disamping meningkatkan efisiensi, Aventador 2013 juga akan memiliki pegas suspensi lebih keras dan sistem damper diset ulang agar pengendalian mantap. Sementara pada instrumen interior, ada perubahan pada tampilan panel instrumen, tombol-tombol, dan penggunaan aksesoris berbahan serat karbon fiber. (kpl/vin)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: The New Lamborghini Aventador 2013
Ditulis oleh Ayu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://oto89.blogspot.com/2012/08/the-new-lamborghini-aventador-2013.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by Blogger Themes - Black Swan Gold. Original design by Ryu Ken FX | 2012 Copyright of Oto-Motif with Ayu Cantika.